-->

Kalahkan Inggris 1-0, Timnas Putri Spanyol Juarai Piala Dunia


MADRID, LELEMUKU.COM - Spanyol memenangkan gelar Piala Dunia Perempuan pertamanya, Minggu (20/8), hampir setahun setelah pemberontakan seorang pemain, dengan mengalahkan Inggris 1-0 setelah gol babak pertama oleh Olga Carmona.

Kemenangan tersebut menjadikan La Roja sebagai tim pertama yang memegang gelar juara dunia untuk kelompok usia di bawah 17, Usia di bawah 20, dan senior secara bersamaan. Spanyol adalah pemenang kelima pada sembilan edisi Piala Dunia Perempuan dan bersama Jerman menjadi dua negara yang memenangkan turnamen laki-laki dan perempuan.

Pada peluit akhir para pemain Spanyol saling menumpuk di depan gawangnya dan masih menari di lapangan sampai penyerahan piala.

Tendangan kaki kiri Carmona pada menit ke-29 mengarah ke sudut jauh gawang dan jauh dari jangkauan kiper Inggris Mary Earps.

Dalam perayaan kemenangan ia mengangkat kausnya untuk memperlihatkan kata "Merchi" yang tertulis di kaos dalamnya, jelas membanggakan bekas sekolahnya.

Carmona juga mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-89 saat Spanyol menang 2-1 di semifinal atas Swedia, menjadi pemain pertama sejak Carli Lloyd pada 2015 yang mencetak gol di semifinal dan final Piala Dunia.

Spanyol berpeluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-68 tetapi upaya penalti Jenni Hermoso diselamatkan oleh Earps, yang melakukan antisipasi dengan sempurna dan bola menukik ke kiri. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel