-->

Jokowi dan Filipe Nyusi Terus Dorong Optimalisasi PTA Indonesia-Mozambik


MOPUTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo dan Presiden Republik Mozambik Filipe Nyusi sepakat untuk optimalkan Preferential Trade Agreement (PTA) Indonesia-Mozambik. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya usai melaksanakan pertemuan bilateral dengan Presiden Nyusi di Kantor Presiden Republik Mozambik, Maputo, Republik Mozambik, pada Rabu, 23 Agustus 2023.

“Kami telah sepakat untuk mengoptimalkan pemanfaatan PTA oleh pelaku usaha melalui kerja sama antar-Kamar Dagang,” tandasnya.

Presiden Jokowi melihat bahwa sejak PTA Indonesia-Mozambik diterapkan pada tahun 2022, persentase perdagangan antarkedua negara mengalami kenaikan secara signifikan.

“Sejak Preferential Trade Agreement Indonesia–Mozambik diterapkan tahun 2022, perdagangan naik signifikan, yaitu 78 persen per Juni tahun ini,” ucap Presiden.

Ke depannya, untuk meningkatkan kerja sama antarkedua negara dalam bidang perdagangan, Presiden Jokowi juga mendorong terbukanya pintu ekspor produk kereta dari Indonesia ke Mozambik.

“Saya juga mendorong ekspor produk kereta oleh BUMN Indonesia ke Mozambik,” tandasnya.(Setpres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel