-->

Herry Naap Rayakan Resepsi Kenegaraan Sebagai Peringatan HUT RI ke-78 di Biak


BIAK, LELEMUKU.COM - Resepsi kenegaraan sebagai rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di Kabupaten Biak Numfor dipusatkan di Ex. Dermaga BMJ Samau Biak, Kamis (17/08/2023) malam harinya. 

Sementara upacara dektik-detik proklamasi pada pagi harinya di pusatkan di lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih.

Resepsi kenegaraan ini tak hanya dihadiri langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap,S.Si.,M.Pd dan Wakil Bupati Calvin Mansnembra, SE.,M.BA, Forkompimda, pimpinan TNI/Polri (komandan berpangkat jenderal), namun juga dihadiri komponen masyarakat Kabupaten Biak Numfor.

Bupati Herry Ario Naap kembali mengajak semua unsur pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama menyatukan tekat dan komitmen mengisi kemerdekaan dengan berbagai karya-karya terbaik sesuai dengan kapasitas masing-masing. 

Tak hanya itu, Bupati juga menegaskan, bahwa Papua, khususnya lagi Kabupaten Biak Numfor adalah branda terdepan di Kawasan Pasifik Indonesia siap menjadi kabupaten yang maju.

Untuk itu, lanjutnya, upaya-upaya melakukan terobosan pembangunan dengan menggalang setiap peluang, termasuk komunikasi ke pemerintah pusat dan investor harus dilakukan secara terus menerus. 

 “Di kesempatan yang berbahagia ini saya kembali mengahak kita semua, mari kita jadikan Papua, khususnya lagi Kabupaten Biak Numfor adalah branda terdepan di Kawasan Pasifik Indonesia dan siap menjadi kabupaten yang maju,” pungkasnya.

“Selamat memperingati HUT RI ke 78. Kita harus bangkit untuk membuktikan kepada tanah Papua, kepada Indonesia bahwa pulau kecil yang merupakan beranda Indonesia di Pasifik siap maju melangkah lebih hebat,” lanjutnya.

Terkait dengan itu, maka  seluruh komponen masyarakat Biak Numfor  termasuk lembaga pemerintah harus bersatu, memiliki komitmen yang sama untuk terus menjaga nama baik kabupaten dan meningkatkan karya-karya terbaiknya sesuai dengan kapasitas masing-masing.

“Mari bersama kita bersatu membangun kabupaten Biak Numfor  yang kita cintai dan banggakan, dengan tetap menjaga kebersamaan. Dan  sebagai pemilik Pulau Karang, mari wujudkan Biak Numfor yang Religius Berkarakter dan Berbudaya. Dirgayahu Republik Indonesia yang ke 78 tahun terus melaju untuk Indonesia Maju,” ujar Bupati.

Sekedar diketahui kemeriahan rangkaian kegiatan 17 dalam agenda tos kenegaraan di sambut antusias masyarakat Biak yang turut menghadiri kegiatan rangkaian acara resepsi kenegaraan.  (HumasBiak)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel