-->

Herry Naap Ajak Seluruh Masyarakat Biak untuk Merangkai dan Menjaga Kebhinekaan


BIAK, LELEMUKU.COM - Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd megajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Biak Numfor untuk terus bersama-sama merangkai dan menjaga kebinekhaan dari Sabang sampai Merauke. 

“Mari lewat site event Festival Harmoni Biak, kita tunjukkan bahwa Biak Numfor terus merangkai, menjaga kebinekaan dari Sabang sampai Merauke,” imbuh Bupati saat membuka Festival Harmoni Biak yang digelar sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-78 RI di Kabupaten Biak Numfor, di eks Dermaga BMJ, Selasa (08/08/2023) kemarin . 

Harmoni Biak juga menjadi salah satu rangkaian dari menyosong pelaksanaan puncak Sail Teluk Cenderawasih (STC) yang puncaknya akan dilaksanakan awal bulan November 2023 mendatang di Kabupaten Biak Numfor.

“Rangkaian kegiatan STC dengan seluruh site event yang dilakukan merupakan suatu langkah untuk membangkitkan dan menyadarkan masyarakat Saireri, bahwa wilayah Seireri memiliki potensi kemaritiman dan wisata yang luar biasa,” ujarnya. 

Momentum Hut RI ke – 78, lanjut Bupati,  salah satu site event adalah Festival Harmoni Biak, Bupati mengajak masyarakat untuk menjadi lebih baik demi mewujudkan masyarakat yang hebat untuk membangun negeri kita. 

“Sekali lagi, mari lewat kebinekaan Harmoni Biak kita tunjukkan bahwa Indonesia terdiri dari Sabang sampai Merauke, berbagai agama sehingga tidak boleh ada diskriminasi di tengah- tengah bangsa dan negara,” tandasnya. 

"Indonesia bukan saja orang Jawa, Sulawesi tetapi Indonesia adalah dari Sabang sampai Merauke, sehingga orang - orang yang diskriminasi harus diproses hukum secara tegas. Indonesia cinta damai, Indonesia menjaga kebinekaan dan toleransi, dan itulah yang Biak Numfor wujudkan dalam Harmoni Biak," sambungnya.

Pelaksanaan Festival Harmoni Biak akan berlangsung dari tanggal 8 - 17 Agustus 2023 dengan berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan.

Sekedar diketahui, berdasarkan keputusan Kemenkomarves, STC 2023 yang di laksanakan di Biak akan menjadi event tahunan selama 5 tahun kedepan di selenggarakan di Biak sebagai salah satu festival yang terus dikembangkan baik secara infrastruktur untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan yang ada. 

Bersamaan Pembukaan Festival Harmoni Biak juga dilakukan launching PSBS Biak dan diisi dengan berbagai hiburan baik tarian kolosal dan penampilan sejumlah artis. (HumasBiak)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel