-->

Freddy Thie Serahkan Dana Hibah dan Bansos pada Pengurus Gereja, Para Pendeta dan Romo


KAIMANA, LELEMUKU,COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana melalui Bupati Freddy Thie menyerahkan dana hibah dan bantuan sosial tahun anggaran 2023 kepada pengurus Masjid, Gereja, para Pendeta, Romo, serta pengasuh sekolah minggu. Dalam agenda tersebut, Bupati ditemani oleh Wabup Hasbulla Furuada dan juga Sekda Donald R. Wakum di ruang rapat kantor Bupati (14/08).

Dalam kesematan itu, Bupati Kaimana menjelaskan bahwa dana hibah dan bansos ini bersumber dari APBD Tahun 2023. Ia berharap agar dana yang bersumber dari uang rakyat ini bisa menjadi 

"Sudah tentu, dana hibah dan bansos yang diambil dari APBD ini harus menjadi berkat bagi masyarakat luas", imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa selama ini baik organisasi pemuda, perempuan, gereja dan masjid memberikan proposal bantuan bisa dibijaki oleh pemerintah daerah. 

"Namun usulan proposal itu yang masuk dalam tahun berjalan sering kali menjadi kendala. Karena harus sesuai mekanismw dan kesanggupan APBD kita", tambahnya.

Diketahui, rincian dana hibah dan bansos ini diberikan kepada; Tabligh Akbar (600 juta), Dewan Pengurus Hidayatullah (150 juta), Masjid Miftahul Jannah (150 juta), Nurul Falah (150 juta), Gereja Penyebaran Injil Jemaat Tuhan (100 juta), GKPB MDC (100 juta), GPI Sion Air Merah (100 juta), GKII Kebun Kelapa (200 juta), dan Gereja Gekari Maranata Simora (100 juta).

Begitu juga untuk para Pendeta dan Romo di Gereja Kharismatik, Gereja Katholik Kampung Baru, GKI Kaimana, dan Jemaat Alfa Omega Batu Putih. Serta untuk para pengasuh sekolah Minggu GKI Solafide Krooy, GPDI Bethel Kaimana, Gereja Katolik Krooy, dan GPI Jemaat Hebron Kaki Air Kecil.

Dengan penyerahan hibah dan bansos ini, Bupati Freddy Thie sangat berharap agar para penerima bisa menyalurkannya serta dipergunakan untuk kemaslahatan.
"Saya sangat berharap, hibah dan bansos ini bisa digunakan dan dipertanggungjawabkan dengan baik", tutup Bupati Freddy.(HumasKaimana)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel