-->

Dmytro Kuleba Sebut Ukraina Siap Gunakan Pelabuhan Kroasia Ekspor Biji-bijian


KYIV, LELEMUKU.COM - Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba pada hari Senin (31/7) mengatakan Ukraina dan Kroasia setuju untuk menggunakan pelabuhan Kroasia untuk ekspor biji-bijian Ukraina.

Kuleba melangsungkan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Kroasia Gordon Girlych-Radman yang sedang melawat ke Ukraina.

Diplomat tertinggi Ukraina itu melakukan pertemuan melalui sambungan video setelah baru-baru ini dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Dengan mundurnya Federasi Rusia dari Inisiatif Biji-bijian Laut Hitam, ekspor makanan Ukraina menjadi salah satu agenda utama pertemuan kedua diplomat itu.

"Kami menyetujui kemungkinan menggunakan pelabuhan Kroasia di Danube dan Laut Adriatik untuk mengangkut biji-bijian Ukraina. Kami sekarang akan bekerja untuk membangun rute yang paling efisien ke pelabuhan-pelabuhan ini dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Setiap kontribusi untuk membuka blokade ekspor, setiap pintu yang terbuka adalah kontribusi nyata dan efektif demi ketahanan pangan dunia. Saya berterima kasih kepada Kroasia atas bantuannya yang konstruktif." (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel