-->

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI, Herry Naap Ajak Semua Masyarakat Biak Bersatu Isi Kemerdekaan


BIAK, LELEMUKU.COM -  Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengajak semua pihak dan semua komponen masyarakat ikut mengambil bagian dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai karya sesuai dengan kapasitas masing-masing.

Hal itu disampaikan Bupati pada saat bertindak sebagai inspektur dalam upacara peringatan detik - detik Proklamasi, berlangsung di Lapangan Remaja Gelanggang Remaja Cendrawasih Biak, Kamis (17/08/2023). 

“Bapak Proklamator Ir. Soekarno mengingatkan kita bahwa kemerdekaan merupakan jembatan emas bagi bangsa Indonesia untuk mencapai kehidupan yang adil dan Makmur, untuk itu mari kita isi kemerdekaan ini dengan berbagai karya-karya terbaik,” ujarnya.. 

Dalam pidatonya, Bupati menyampaikan, hari ini kita di Kabupaten Biak Numfor merayakan Hut RI ke - 78 sebagai ungkapan syukur bagi para pahlawan. 

"Kita mendoakan pahlawan bangsa baik yang berjuang bagi kemerdekaan bangsa dan negara, tetapi juga yang berjuang membangun Kabupaten Biak Numfor. Semoga arwahnya diterima di sisi TYME," ucap bupati 

"Bagi kita yang sedang menikmati kemerdekaan ini, apa yang saudara buat untuk bangsa dan negara. Apa yang kita buat untuk terus melaju membangun Kabupaten Biak Numfor menuju Indonesia sejahtera dan maju," imbuhnya

Dalam pidatonya Bupati juga kembali mengajak seluruh masyarakat Biak Numfor untuk menggunakan ruang demokrasi khususnya dalam menyampaikan pendapat tetap memperhatikan attitude (sikap), karena sikap itulah yang dinilai sebagai norma - norma yang diturunkan oleh para leluhur kita. 

"Biak Numfor harus maju, harus berubah, ada di siapa? Ada ditangan seluruh masyarakat Kabupaten Biak Numfor. Stop dengan iri hati, stop saling menjatuhkan, hari ini kita mulai masuk dalam ruang politil yang ada,  sehingga mari kita berpolitik dengan santun, belajar  menghargai pilihan setiap orang," terangnya

Dalam kesempatan itu juga Bupati yang disapa dengan HAN (Herry Ario Naap) ini mengajak semua agar tidak saling iri menjatuhkan tetapi saling menguatkan untuk mengangkat potensi budaya, pariwisata, kemaritiman. 

“Mari kita buktikan, bahwa di Indonesia ini, dari beranda pasifik, pulau kecil di laut pasifik, Biak Numfor akan menjadi potensi perikanan, pertanian, budaya, dan pariwisata yang mendatangkan devisa bagi bangsa dan negara lewat seluruh potensi yang ada,” tandasnya. (HumasBiak)

Sekedar diketahui, selain dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Biak Numfor, upacara HUT RI di Kabupaten Biak Numfor juga dihadiri langsung Panglima Koopsau III Marsekal Muda TNI Donald Kasenda, ST., S.IP., MM, sejumlah jenderal lainnya, komponen tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama, tokoh adat dan sejumlah lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel