-->

Yan Sultra Dorong Komunikasi Aktif Bhabinkamtibmas di Polresta Pangkalpinang dengan Masyarakat

Yan Sultra Dorong Komunikasi Aktif Bhabinkamtibmas di Polresta Pangkalpinang dengan Masyarakat .lelemuku.com.jpg

PANGKALPINANG, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs. Yan Sultra I, S.H., memberikan pengarahan pada personel Polresta Pangkalpinang dalam acara yang berlangsung di Gedung Dharma Wanita (IIKT) Jalan Pikas Air Salemba, Kota Pangkalpinang, pada Senin, 24 Juli 2023. Dalam arahannya, Kapolda Bangka Belitung membahas berbagai aspek yang terkait dengan tugas kepolisian, termasuk pentingnya komunikasi aktif bhabinkamtibmas dengan masyarakat.

Dalam pidatonya, Kapolda Yan Sultra menyoroti pentingnya komunikasi antara bhabinkamtibmas (Bhabinkamtibmas) dengan masyarakat di wilayahnya. Ia menyampaikan bahwa banyak masyarakat yang memberikan apresiasi atas kerja keras Bhabinkamtibmas dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

"Artinya, ada komunikasi bhabinkamtibmas dengan masyarakatnya yang terjadi di wilayah masing-masing. Dan ini merupakan hal yang luar biasa yang saya harapkan dan merupakan wujud kehadiran Polri yang dipercaya," ujar Kapolda Yan Sultra.

Lebih lanjut, Kapolda mengingatkan bahwa hidup ini tidak luput dari kesulitan dan masalah. Namun, ia memotivasi seluruh personel Polresta Pangkalpinang untuk terus berbuat baik dan melaksanakan tugas dengan ikhlas, karena kebaikan akan selalu mendapatkan balasan yang setimpal.

Tak hanya itu, Kapolda juga menyoroti kompleksitas tugas kepolisian di era digital yang semakin berkembang pesat. Pengamanan semakin rumit dengan munculnya banyak kejahatan menggunakan modus baru melalui teknologi informasi (IT).

"Maka terus tingkatkan dan kembangkan diri sendiri menyesuaikan dengan zaman dan satker (satuan kerja) kalian. Ingatkan semua masyarakat yang belum paham mengenai kejahatan IT, karena banyak yang menjadi korban akibat ketidaktahuan," tegasnya.

Kapolda juga memberikan peringatan tentang acara Pemilu yang akan datang, yakni pemilihan legislatif dan presiden pada Februari 2024, serta pemilihan kepala daerah walikota dan bupati pada November. Ia menegaskan bahwa persiapan untuk pengamanan dan data personel harus benar-benar siap, dengan memetakan kerawanan yang ada berdasarkan pengalaman pemilu sebelumnya dan mencegahnya dari sekarang.

"Jaga netralitas kalian dalam pelaksanaan Pemilu. Selalu menjaga sinergitas bersama TNI (Tentara Nasional Indonesia) untuk menciptakan keamanan dan kedamaian di Kepulauan Bangka Belitung," sambung Kapolda Yan Sultra.

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Kapolda Bangka Belitung mendorong seluruh personel Polresta Pangkalpinang untuk terus melaksanakan tugas dengan profesional dan bertanggung jawab demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di wilayah kepulauan tersebut. Komunikasi aktif dan sinergi dengan masyarakat akan menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan harmonis. (Evu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel