-->

Polda Papua Barat Laksanakan Sidang Terbuka Kelulusan Penerimaan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2023

Polda Papua Barat Laksanakan Sidang Terbuka Kelulusan Penerimaan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2023MANOKWARI, LELEMUKU.COM - Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM Polda Papua Barat berhasil melaksanakan sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri gelombang II T.A 2023. Acara berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh pejabat utama Polda Papua Barat, pengawas eksternal dan internal, serta para calon siswa (casis) yang berjasa.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Polda Papua Barat, Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin SH, M.Si., mewakili Kapolda yang tengah berada di luar kota, membuka kegiatan tersebut. Acara diawali dengan paparan nilai pelaksanaan tahapan seleksi yang disampaikan oleh Karo SDM Polda Papua Barat, Kombes Pol. Sugandi, S.I.K, M.Hum.

Dalam sambutannya, Wakapolda Papua Barat menyampaikan pesan penting kepada para calon siswa gelombang kedua yang akan berangkat pendidikan pada Februari tahun 2024. Dia mengimbau para casis untuk tetap menjaga diri dan tidak terlibat dalam masalah sebelum proses pendidikan dimulai. 

"Saya mengimbau kepada para casis gelombang kedua untuk menjaga diri sehingga tidak bermasalah sambil menunggu keberangkatan," ujar Wakapolda pada  19 Juli 2023.

Berdasarkan keputusan panitia pelaksanaan, dari jumlah 821 calon siswa, semuanya dinyatakan lulus terpilih. Rincian kelulusan terdiri dari 781 pria, yang terdiri dari 256 Orang Asli Papua (OAP) dan 525 Non-OAP, serta 40 wanita yang terdiri dari Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) 29 orang, Rekpro (Reserse Kriminal Polri) 9 orang, dan Nakkes (Narkotika dan Keterampilan Kesehatan) 2 orang.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K, M.H., membenarkan pelaksanaan sidang terbuka kelulusan ini. Ia menyampaikan ucapan selamat kepada para casis dan orang tua, serta berharap bahwa ini dapat menjadi motivasi bagi pemuda Papua Barat dan Papua Barat Daya untuk mempersiapkan diri mengikuti tes di tahun-tahun mendatang.

Para calon siswa yang telah lulus akan mengikuti pendidikan di beberapa Sekolah Polisi Negara (SPN) seperti SPN Polda Sulsel, SPN Polda Bali, Pusdik Polair, Pusdik Brimob, dan Sepolwan. Pendekatan pendidikan ini diharapkan dapat membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan tugas sebagai Bintara Polri. (Evu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel