-->

Lloyd Austin Sebut Latihan Militer AS dan Australia Semakin Berkembang


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin mengakhiri perjalanan ke Indo-Pasifik yang mencakup persinggahan di Papua Nugini dan Australia.

Austin dan Menteri Pertahanan Australia Richard Marles terbang bersama dengan jet dari Brisbane ke Townsville, untuk bertemu dengan pasukan yang ikut serta dalam Latihan Militer Talisman Sabre, sebuah latihan militer multinasional dua tahunan yang dipimpin oleh Australia dan Amerika Serikat.

Sebelas negara telah bergabung dengan AS dan Australia untuk latihan tersebut, dan Austin mengatakan ada harapan pada masa depan bahwa jumlah itu akan menjadi lebih besar.

“Inilah kita. Kita berarti tentang interoperabilitas (kemampuan untuk beroperasi bersama satu sama lain). Kami akan bekerja sama mempromosikan visi bersama tentang Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka," ujar Austin dalam sambutannya.

Selain Australia dan Amerika Serikat, Latihan Militer Talisman Sabre kini juga diikuti oleh Fiji, Prancis, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, Papua Nugini, Tonga, Inggris, Kanada, dan Jerman. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel