-->

Ahmad Dhani Ditunjuk Sebagai Duta Pariwisata Gili Tramena di Lombok


LOMBOK, LELEMUKU.COM - Grup band Dewa 19 besutan Ahmad Dani ditunjuk sebagai ambassador atau duta pariwisata Gili Tramena (Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air) di Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat. Pengukuhan dilaksanakan di Ruang Tamu Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat, 30 Juni 2023.

Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah NTB Baiq Ika Wahyu Wardani mengatakan penunjukan sebagai duta pariwisata Gili Tramena ini mengingat potensi Dewa 19 yang memiliki banyak penggemar. "Setelah Covid-19, gili mulai ramai kembali dikunjungi dan perlu dukungan," kata dia, Jumat.

Sebagai simbol pengukuhan, personel Dewa 19, yaitu Ahmad Dhani, Marcello Tahitoe, Virzha dan Yuke Sampurna dipasangi Sapuk Sasak (kain ikat kepala) oleh Ika disaksikan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. "Harapan kami kunjungan bisa semakin ramai ke gili," kata Zulkieflimansyah.

Menurut Zulkieflimansyah, gili memang menjadi pilihan destinasi bagi wisatawan mancanegara, termasuk para pembalap MotorCross yang selesai berlaga di Sirkuit Samota Sumbawa Besar sebelum melanjutkan laga di Sirkuit Selaparang Mataram. Tak heran, sebab tiga gili itu menawarkan pemandangan alam bahari indah dengan ragam aktivitas menarik.

Ahmad Dhani mengatakan Gili Trawangan ini tidak kalah indahnya dari Bali. Ia mengaku sudah dua kali berlibur di sana.

Dhani pun ingin turut mengenalkan potensi wisata Gili Tramena. Terlebih, menurut dia, masih banyak orang di Jakarta yang belum mengetahuinya. "Teman saya pun ada yang belum tahu," kata dia. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel