-->

Adang Ginanjar Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama Polda Sulawesi Barat

Adang Ginanjar Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama Polda Sulawesi BaratMAMUJU, LELEMUKU.COM - Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Drs. R. Adang Ginanjar, mengawali tugasnya dengan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat utama di lingkungan Polda Sulbar. Upacara yang berlangsung di Aula Marannu pada Senin  24 Juli 2023 ini menjadi momentum penting dalam menjalankan regenerasi dan penyegaran dalam organisasi Polri.

Berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor Kep 817-818/VI/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri beberapa pekan lalu, empat pejabat utama di Polda Sulbar mendapatkan promosi dan mutasi ke tempat tugas yang baru.

Kepada pejabat utama yang mendapatkan promosi, Kapolda Sulbar menyampaikan selamat atas kesuksesan mereka dan mendoakan karier mereka semakin cemerlang di tugas yang baru. Pengalaman dan dedikasi mereka diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif dalam menghadapi berbagai tantangan kepolisian di masa depan.

Tak hanya memberikan ucapan selamat kepada yang mendapatkan promosi, Kapolda Sulbar juga menyambut para pejabat baru yang datang. Ia meminta para pejabat baru untuk langsung menyesuaikan diri dengan tugas dan menunjukkan dedikasi serta semangat dalam melaksanakan tanggung jawabnya.

Khususnya kepada Kapolres yang baru, Kapolda Sulbar memberikan arahan agar segera mengenali lingkungan kerjanya. Menurutnya, pengecekan organisasi mana yang harus dikuatkan dan yang harus diganti merupakan langkah penting dalam menjaga efektivitas tugas kepolisian di wilayah Polda Sulbar.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulbar juga menegaskan bahwa mutasi dan penyegaran dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa dan penting untuk memperkuat regenerasi organisasi. Ia mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi dan promosi para pejabat yang mengalami mutasi, menggambarkan kualitas dan profesionalisme yang dimiliki oleh personel di Polda Sulbar.

"Mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa atau tour of duty dan penyegaran regenerasi. Alhamdulillah saya sebagai Kapolda merasa bangga karena semua pejabat yang mutasi mendapatkan promosi," ungkap dia. 

Beberapa perubahan jabatan yang dilakukan dalam sertijab ini adalah sebagai berikut: Kombes Pol Fadjar R. Rasjid yang sebelumnya menjabat Kabag Jianalis Ro RBP Srena Polri kini menjabat Karo Rena yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Egy Andrian Suez. Andrian kini menjabat sebagai Karo Rena Kepulauan Bangka Belitung.

Dir Polairud Polda Sulbar yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Donny Charles Go, kini dijabat oleh Kombes Pol Deny Pudjianto.

Kabid Dokkes Polda Sulbar yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol dr. Asma Rahadi, kini dijabat oleh Kombes Pol drg. Agung Hadi Wijanarko.

Selanjutnya, Kapolres Mamasa yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Harry Andreas, kini dijabat oleh AKBP Agus Dwiyanto.

Upacara sertijab ditandai dengan penandatanganan fakta integritas sebagai bentuk keseriusan dan komitmen para pejabat untuk melanjutkan amanah dengan baik dan memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat. (Evu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel