-->

Tambang Emas Runtuh di Venezuela Selatan, Tewaskam 12 Orang


CARACAS, LELEMUKU.COM - Banjir menyebabkan tambang emas di Venezuela selatan runtuh dan menewaskan sedikitnya 12 penambang, kata pihak berwenang setempat pada Minggu (4/6). Pihak berwenang menambahkan bahwa jenazah para korban telah dikembalikan ke keluarga mereka maisng-masing.

Banjir menerjang tambang Talavera di El Callao, negara bagian Bolivar, pada Rabu (31/5) akibat hujan lebat. Petugas penyelamat baru dapat menyelesaikan upaya pemulihan pada Sabtu.

Pihak berwenang mengatakan 112 orang lainnya selamat dari runtuhnya tambang.

Menteri Keamanan Warga Bolivar, Edgar Colina mengatakan “Kami sangat menyesalkan fakta bahwa terdapat korban jiwa. Menurut informasi, kebanyakan dari mereka adalah orang asing yang tidak banyak berpengalaman karena para penambang di sini tahu bahwa kita tidak bisa bekerja di tambang ketika hujan.”

Terowongan di tambang Talavera dibuka secara sederhana oleh penambang informal yang mencari emas. Tambang ini terletak di wilayah yang disebut Lengkungan Pertambangan Orinoco.

Organisasi advokasi dan organisasi lain telah mengeluarkan peringatan tentang wilayah tersebut. PBB tahun lalu melaporkan bahwa pelanggaran HAM terjadi di wilayah pertambangan Venezuela. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel