-->

Pemerintah Prancis Sebut Zambia Capai Kesepakatan untuk Tata Kembali Pinjaman $6,3 Miliar


PARIS, LELEMUKU.COM - Pemerintah Prancis, pada Kamis (22/3), mengatakan bahwa Zambia telah mencapai kesepakatan dengan China dan beberapa kreditor pemerintah lainnya untuk merestrukturisasi pinjaman senilai $6,3 miliar.

Kesepakatan itu diumumkan di sela-sela pertemuan puncak di Paris yang bertujuan mereformasi sistem keuangan global untuk lebih membantu negara-negara berkembang seperti Zambia.

Negara Afrika itu mengalami gagal bayar pada tahun 2020 ketika tidak bisa melakukan pembayaran obligasi sebesar $42,5 juta, dan utangnya telah mempersulit perekonomian negara itu untuk berkembang dan mencegah mereka mengambil proyek-proyek baru.

Para ahli mengatakan krisis utang yang berkepanjangan seperti itu dapat membuat negara-negara terjerumus lebih dalam ke dalam kemiskinan dan pengangguran serta mempersulit dalam memperoleh kredit untuk bangkit kembali di masa yang akan datang.

Pemerintah Prancis mengatakan, Dana Moneter Internasional atau IMF telah menyetujui kesepakatan itu, yang berarti akan mengizinkan Zambia untuk menerima pendanaan dari lembaga tersebut. Seorang wakil dari IMF belum menanggapi permintaan dari kantor berita Associated Press untuk berkomentar. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel