-->

Mantan PM Skotlandia Nicola Sturgeon Diinterogasi Polisi dalam Penyelidikan Pendanaan Partainya


EDINBURGH, LELEMUKU.COM - Mantan Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon, hari Minggu (11/6) ditangkap dan ditahan selama lebih dari tujuh jam setelah secara sukarela menghadiri interogasi polisi terkait nasib dana Partai pro-kemerdekaan yang dipimpinnya, Partai Nasional Skotlandia (SNP).

Polisi sedang menyelidiki apa yang terjadi pada dana $754.140 lebih yang dikumpulkan oleh juru kampanye kemerdekaan Skotlandia pada tahun 2017 dan seharusnya dijaga ketat tetapi mungkin telah digunakan untuk tujuan lain.

Penangkapan itu sangat memalukan bagi SNP, yang telah mendominasi politik Skotlandia selama hampir dua dekade terakhir. Sturgeon mundur awal tahun ini dan dukungan untuk partai dan serta tujuan kemerdekaannya telah menurun.

"Nicola Sturgeon hari ini, Minggu 11 Juni, sesuai keinginan Polisi Skotlandia, menghadiri wawancara di mana ia akan ditangkap dan diinterogasi," kata juru bicara Sturgeon.

"Nicola secara konsisten mengatakan ia akan bekerja sama dalam penyelidikan jika diminta dan terus melakukannya."

Polisi Skotlandia mengatakan seorang perempuan berusia 52 tahun telah ditangkap pada pukul 10:09 (0909 GMT) sebagai tersangka sehubungan dengan penyelidikan Polisi terhadap pendanaan dan keuangan SNP. Ia dibebaskan dari tahanan pada pukul 17:24 dan laporan mengenai hal itu akan dikirim ke Kantor Putra Mahkota dan Layanan Fiskal Kejaksaan, kata polisi. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel