-->

Kecelakaan 'Roller Coaster' di Swedia, Tewaskan Satu Orang


STOCKHOLM, LELEMUKU.COM - Satu orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka dalam kecelakaan roller coaster di taman hiburan Grona Lund di ibu kota Swedia pada Minggu, 25 Juni 2023, demikian dilansir kantor berita TT, mengutip juru bicara taman tersebut.

Penyiaran publik SVT, mengutip saksi mata, mengatakan roller coaster Jetline di taman itu sebagian tergelincir dalam satu putaran permainan.

Ambulans, truk pemadam kebakaran, dan helikopter terlihat tiba di taman, dan polisi mengatakan sedang menyelidiki.

"Kami sedang mengosongkan taman dan telah memulai penyelidikan," kata seorang juru bicara polisi.

Grona Lund mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa taman bermain berusia 140 tahun itu ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut. Seorang juru bicara tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar.

Jenny Lagerstedt, seorang jurnalis yang mengunjungi taman bersama keluarganya, mengatakan kepada SVT bahwa dia berada di dekatnya dan mendengar suara logam dan melihat struktur trek bergetar pada saat kecelakaan itu terjadi.

"Suami saya melihat sebuah kereta roller coaster dengan orang-orang di dalamnya jatuh ke tanah," kata Lagerstedt.

"Anak-anak saya ketakutan," tambahnya.

Roller coaster Jetline yang dengan rel baja mencapai kecepatan hingga 90 kilometer per jam dan ketinggian 30 meter mengangkut lebih dari satu juta pengunjung setiap tahun, kata taman hiburan itu di situs webnya. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel