-->

Honduras Buka Kedubes di China usai Putuskan Hubungan dengan Taiwan


TEGUCILGAPA, LELEMUKU.COM - Honduras pada akhirnya membuka kedutaan besar di China pada Minggu (11/6), setelah memutuskan hubungan diplomatik dengan Taiwan pada awal tahun ini, lapor media pemerintah China.

Kedutaan besar negara Amerika Tengah di Beijing itu dibuka oleh menteri luar negeri dari kedua negara, lapor stasiun penyiaran negara, CCTV.

Presiden Honduras Xiomara Castro akan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping dalam lawatan kenegaraan ke China itu, lapor media pemerintah.

Tegucigalpa pada Maret mengakhiri hubungan diplomatik yang telah dibina selama puluhan tahun dengan Taipei dan lebih memilih untuk menjalin hubungan diplomatik dengan Beijing.

China mengklaim Taiwan sebagai bagian dari wilayahnya dan tak memiliki hak untuk menjalin hubungan diplomatik antarnegara. Taipei menolak keras klaim posisi China itu. China menuntut agar negara-negara yang memiliki ikatan mengakui posisinya.

Taiwan kini memiliki hubungan diplomatik resmi dengan hanya 13 negara, sebagian besar negara miskin dan berkembang di Amerika Tengah, Karibia, dan Pasifik. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel