-->

Polisi Amankan dan Periksa AN, Teman Dekat Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan yang Tewas di Semarang

Polisi Amankan dan Periksa AN, Teman Dekat Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan yang Tewas di Semarang

SEMARANG, LELEMUKU.COM - Kepolisian telah mengamankan seorang pria yang disebut sebagai teman dekat ABK (16), putri dari Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, yang meninggal dunia pada Kamis (18/5/2023).

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Semarang menyatakan berdasarkan penyelidikan awal, AN (22) diketahui sebagai orang yang menjemput korban dari rumahnya di Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan ke Kost Venus di Jalan Pawiyatan Luhur, Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

AN juga diketahui sebagai pengantar korban ABK yang saat itu berada dalam keadaan kejang-kejang ke IGD Rumah Sakit (RS) Elisabeth Semarang.

Diketahui bahwa teman yang membawa korban ke rumah sakit dengan segera meninggalkan lokasi tanpa alasan yang jelas.

Selain mengamankan AN, polisi juga mengamankan dan memeriksa dua orang lainnya terkait meninggalnya ABK.

"Yang mengajak dan mengantarkan ke rumah sakit kita periksa," ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang AKBP Donny Sardo Lumbantoruan di Mapolrestabes Semarang, Jumat (19/5/2023) sore.

Siswi kelas II SMA Negeri 2 di Kota Semarang itu diduga dijemput AN ke kamar kos untuk mengonsumsi minuman beralkohol (minol).

Beberapa barang bukti juga sudah diamankan antara lain sejumlah botol minuman keras berbagai jenis.

"Ada miras anggur merah dan kawa-kawa," beber Lombantoruan.

Dalam rumah kos itulah korban diduga dipaksa mengonsumsi minuman beralkohol oleh teman prianya, yang menyebabkan kondisinya memburuk dan mengalami kejang-kejang dan tak berdaya.

Namun, nahasnya, nyawa ABK tidak dapat diselamatkan saat berada di IGD RS ELisabeth dan korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.15 WIB.

Lumbantoruan menyampaikan bahwa proses autopsi dilakukan pada jenazah korban untuk mengetahui penyebab pasti kematian. Dalam autopsi tersebut, ditemukan luka lecet pada alat kelamin korban, yang mengindikasikan kemungkinan adanya kekerasan seksual.

Usai tuntas diautopsi di RSUP dr Kariadi Semarang, jenazah ABK kemudian dibawa ke rumah duka di Plamongan Indah, Kota Semarang sekitar pukul 20.30. 

Jenazah ABK sendiri dimakamkan di di kompleks Makam Katolik, Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (20/5/2023) siang.

Fakta-fakta baru ini semakin mengguncang masyarakat, terutama karena ABK merupakan putri dari Pj Gubernur Papua Pegunungan yang memiliki latar belakang sebagai pejabat di Kejaksaan Agung dan pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Papua.

Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan juga turut mengantarkan jenazah hingga ke liang lahat.

Pj Sekda Papua Pegunungan, Sumule Tombo, menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang dirasakan masyarakat atas kepergian tragis putri terkasih mereka.

Kasus ini masih terus diselidiki oleh Unit Identifikasi Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang dan Bidang Laboratorium Forensik Polda Jawa Tengah. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel