-->

Korban Tewas Akibat Topan Mocha Capai 145 Orang


NAYPYIDAW, LELEMUKU.COM - Korban tewas akibat Topan Mocha telah mencapai 145 di Myanmar, kata tim informasi junta pada Jumat (19/5), lima hari setelah badai dahsyat melanda negara itu.

Topan Mocha membawa hujan deras dan angin berkecepatan 195 kilometer per jam ke Myanmar dan negara tetangga Bangladesh pada Minggu, meruntuhkan bangunan dan mengubah jalan-jalan menjadi sungai.

Badai tersebut – yang paling kuat yang pernah menghantam kedua negara dalam lebih dari satu dekade ini – memorakporandakan desa-desa, menumbangkan pohon-pohon dan memutus komunikasi di sebagian besar negara bagian Rakhine, Myanmar.

Rakhine adalah tempat tinggal bagi ratusan ribu Rohingya yang tinggal di kamp-kamp pengungsian setelah konflik etnis selama puluhan tahun.

“Secara keseluruhan 145 orang lokal tewas akibat topan itu,” kata tim itu. Angka itu termasuk empat tentara, 24 penduduk setempat dan 117 “Bengali,” tambahnya. “Bengali” adalah julukan merendahkan bagi Rohingya, yang secara luas dipandang sebagai penyusup dari Bangladesh

Di negara tetangga Bangladesh, para pejabat mengatakan kepada AFP bahwa tidak ada yang tewas akibat topan itu, yang melewati daerah dekat kamp-kamp pengungsi luas yang menampung hampir satu juta orang Rohingya yang melarikan diri dari penumpasan militer Myanmar pada 2017. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel