-->

Erling Haaland dan Sam Kerr Raih Penghargaan Pemain Terbaik dari Asosiasi Penulis Sepak Bola


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Pemain depan Manchester City, Erling Haaland, 22 tahun, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini oleh Asosiasi Penulis Sepak Bola, sementara Sam Kerr dari Chelsea memenangi penghargaan di bagian putri. Demikian Asosiasi mengumumkannya pada Jumat, 12 Mei 2023.

Pemain internasional Norwegia yang telah mencetak rekor 51 gol di semua kompetisi untuk City musim ini itu menang dengan 72 persen suara—margin terbesar sejak Liga Premier dimulai.

Bukayo Saka dari Arsenal berada di urutan kedua diikuti oleh rekan setimnya Martin Odegaard. Rekan setim Haaland di City, Kevin De Bruyne, berada di urutan keempat, sementara penyerang Manchester United Marcus Rashford di urutan kelima.

Di bagian putri, pemain internasional Australia, Kerr, 29 tahun, menjadi pemain pertama yang memenangi penghargaan berturut-turut setelah dia mengantongi suara dua kali lebih banyak dari Rachel Daly dari Aston Villa. Lauren James dari Chelsea berada di urutan ketiga.

Sepuluh gol yang dia jaringkan untuk Chelsea membuat klub London itu berpeluang memenangi liga. Di musim yang mengesankan di bawah Emma Hayes, Kerr juga mencetak lima gol untuk Chelsea di Liga Champions.

Haaland dan Kerr akan menerima penghargaan mereka di Landmark Hotel London pada Kamis, 25 Mei 2023, di acara makan malam khusus Pemain Terbaik Tahun Ini, yang akan menandai ulang tahun ke-75 penghargaan yang pertama kali dimenangi oleh Sir Stanley Matthews tersebut.

Manchester City berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan selisih satu poin dari Arsenal dengan empat pertandingan tersisa, sedangkan tim putri Chelsea berada di urutan kedua klasemen Liga Super Putri. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel