-->

Polda Banten Tingkatkan Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2023

SERANG, LELEMUKU.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Banten meningkatkan pelayanan kelancaran arus lalu lintas kendaraan dan pengamanan arus mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan, Banten.

"Kami hari ini dalam rapat bersama Kemenhub dan PT ASDP Merak membahas tentang kelancaran dan pengamanan arus mudik Lebaran," kata Wakapolda Banten Brigjen Pol M Sabilul Alif dalam keterangannya di Merak, Banten, Ahad, 16 April 2023.

Ia mengatakan rapat digelar untuk meningkatkan pelayanan dan kelancaran arus lalu lintas di pelabuhan penyeberangan pada masa angkutan Lebaran, terutama pada lintas penyeberangan Merak-Bakaheuni.

Menurut dia, Polri tidak hanya fokus pada pengaturan arus lalu lintas di dermaga, tapi juga fokus untuk keamanan dan kenyamanan yang ada di rute-rute jalan yang dilewati oleh para pemudik.

Kepolisian juga sudah melakukan antisipasi terhadap pungutan liar yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu dan dipastikan jalur yang dilewati oleh pemudik tidak ada pemalakan, tidak ada aksi pencurian yang dilakukan. Karena itu, pihaknya memperbanyak personel yang diturunkan dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik.

"Kita pastikan dengan cara pola yang pertama adalah kita akan memperbanyak anggota patroli sabhara pada jalur-jalur tersebut, yang kedua menempatkan anggota-anggota yang tidak memakai seragam yang bisa melakukan penangkapan apabila menemukan hal-hal tersebut," kata Sabilul.

Menurut dia, sampai saat ini, belum ada laporan kejahatan dan antisipasi sudah dimaksimalkan dalam pelaksanaannya sampai nanti selesai operasi. Pihaknya juga telah melakukan antisipasi terhadap crosing pada jalur arteri.

"Crosing sudah kita antisipasi, bagaimana crosing dari jalur arteri dari gerbang tol, kita sudah menginformasikan dari awal bahwa untuk motor yang dari jalur arteri dan untuk crosing hingga tadi malam tidak terjadi," kata Sabilul. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel