-->

Petugas Pemadam Atasi Kebakaran Melalap Pasar Pakian di Dhaka


DHAKA, LELEMUKU.COM - Petugas pemadam pada Selasa (4/4) berupaya mengatasi kebakaran besar yang melalap pasar pakaian yang populer dan menjalar ke pasar-pasar kecil lainnya serta bangunan-bangunan di ibu kota Bangladesh. Tidak ada laporan mengenai korban sejauh ini.

Api mulai berkobar di Pasar Bangabazar di Dhaka pada pukul 06.10 waktu setempat. Para petugas dari 47 unit pemadam bekerja untuk memadamkan kobaran api, kata petugas dinas pemadam kebakaran Rafi Al Faruk kepada kantor berita Associated Press melalui telepon.

Kebakaran masih terjadi enam jam kemudian. Anwarul Islam, petugas dinas kebakaran lainnya, mengatakan, mereka tidak tahu bagaimana kebakaran itu mulai terjadi.

Banyak pemilik toko di Pasar Bangabazar menangis. Mereka sebelumnya mengharapkan bisnis mereka berjalan baik menjelang perayaan Idul Fitri akhir bulan ini. “Saya punya dua toko di sini. Semuanya lenyap,” kata Mohammed Mohsin sambil terisak. “Seluruh modal saya tanamkan di sini. Mengapa Tuhan menghukum saya seperti ini?”

Banyak pedagang berupaya menyelamatkan sebagian barang mereka tetap gagal karena api menjalar dengan cepat.

Kebakaran kerap terjadi di tempat-tempat perniagaan di Bangladesh karena lemahnya pemantauan dan kurangnya pengaturan keselamatan dari kebakaran. Namun, industri garmen negara itu, yang juga pernah dilanda kebakaran hebat pada masa lalu, telah membaik secara signifikan selama dekade terakhir. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel