-->

Pemimpin Oposisi Venezuela Juan Guaido Cari Perlindungan di AS


CARACAS, LELEMUKU.COM - Juan Guaido, salah seorang pemimpin oposisi Venezuela yang paling terkenal, pada Kamis (27/4), mengatakan bahwa ia meninggalkan negaranya untuk mencari perlindungan karena risiko penangkapan di Venezuela.

"Saya di sini untuk mencari perlindungan," kata Guaido di Coral Gables, Florida.

Guaido berbicara dua hari setelah tiba di Miami dengan bantuan Amerika Serikat dalam penerbangan komersial dari Kolombia.

"Lebih dari rasa takut, selama empat tahun tiga bulan saya berada dalam tahap penganiayaan yang sangat intens. Tembakan diarahkan ke keluarga saya, kendaraan saya, dan rumah saya," katanya.

Pemimpin oposisi tersebut menegaskan kembali bahwa di Kolombia, ia merasa "terancam", seperti di negaranya. Ia takut pihak berwenang akan menculik dan memulangkannya ke Venezuela.

Namun, Kolombia telah membantah tuduhan tersebut. Para pejabat negara itu telah menyatakan bahwa mereka memulai proses administratif terhadap Guaido karena masuk tanpa izin atau paspornya tidak dicap di perbatasan.

Amerika Serikat mengatakan pihaknya bekerja sama dengan otoritas Kolombia untuk membantunya melakukan perjalanan ke Miami. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel