-->

Kuba Inginkan Pendekatan Realistis dalam Isu Migrasi dengan AS


HAVANA, LELEMUKU.COM - Seorang diplomat tinggi Kuba mengatakan pemerintahnya mengharapkan pendekatan yang lebih “realistis” pada embargo yang diberlakukan terhadap Kuba. Hal itu ia sampaikan ketika sejumlah pejabat Kuba dan Amerika Serikat melangsungkan pertemuan dua tahunan pada Rabu (12/4), yang ketiga sejak dilanjutkannya pembicaraan tersebut pada 2022.

Berbicara di Havana pada Selasa (11/4), Wakil Direktur Urusan Amerika Serikat di Kementerian Luar Negeri Kuba, Johana Tablada, mengatakan pemerintahnya melihat adanya kaitan antara peningkatan angka migrasi dan sanksi yang saat ini berlaku terhadap pemerintah Kuba.

“Kami ingin ada analisa yang lebih realistis dan objektif dari Amerika Serikat untuk menyudahi sebagian sanksi ini,” ujarnya.

Perwakilan dari kedua negara akan melangsungkan pertemuan di Washington DC, sebagai bagian dari program pertemuan dua tahunan untuk mengevaluasi perjanjian migrasi.

Pertemuan itu dilanjutkan kembali tahun lalu setelah mengalami jeda selama enam tahun yang bertepatan dengan mendinginnya hubungan kedua negara, yang didorong oleh mantan Presiden Donald Trump.

Pembicaraan juga berlangsung setelah tahun 2022 menandai sebagai tahun dengan rekor tertinggi migrasi ketika sekitar 300.000 orang Kuba tiba di perbatasan selatan Amerika Serikat. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel