-->

Akhiri Kunjungan di Guatemala, Tsai Ing-wan Lanjutkan Perjalanan ke Belize


GUATEMALA, LELEMUKU.COM - Presiden Taiwan Tsai Ing-wen dan Presiden Guatemala Alejandro Giammattei mengunjungi sebuah rumah sakit yang dibangun dengan bantuan dari Taiwan pada Sabtu (1/4), dan mempertegas hubungan diplomatik antar kedua negara. Negara pulau berpemerintahan sendiri itu sedang berusaha memperkuat hubungan dengan sekutu-sekutunya yang tersisa di Amerika Tengah.

Kegiatan tersebut merupakan hari terakhir dari lawatan Tsai selama tiga hari ke Guatemala dan berlangsung tidak lama setelah Honduras mengumumkan akan memutuskan hubungannya dengan Taiwan dan mengalihkan dukungannya untuk China, bergabung dengan sejumlah negara lainnya seperti Nikaragua, Panama, El Salvador, dan Kosta Rika.

Belize, pemberhentian berikutnya untuk Tsai, merupakan satu negara Amerika Tengah lainnya yang mempertahankan hubungan diplomatik dengan Taiwan.

Giammattei mengatakan persahabatan Guatemala dengan Taiwan tidak bisa diubah.

Taiwan kini hanya memiliki 13 hubungan diplomatik resmi. Lebih dari separuh relasi tersebut terjalin dengan negara-negara kecil di Amerika Latin dan Karibia: Belize, Guatemala, Paraguay, Haiti, Saint Kitts dan Nevis, Saint Lucia, Saint Vincent dan Grenadines. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel