-->

Wapres AS Tekankan Pentingnya Demokrasi dalam Lawatannya ke Ghana


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Menjelang pertemuannya dengan satu-satunya kepala negara perempuan di Afrika, Wakil Presiden Kamala Harris mengatakan pada Rabu (29/3), bahwa memiliki lebih banyak perempuan dalam jajaran pemerintahan merupakan unsur utama bagi demokrasi yang sehat.

Pertemuan itu berlangsung ketika Gedung Putih menjadi tuan rumah KTT Demokrasi yang kedua di Washington.

Harris mengatakan, dalam demokrasi yang dinamis, perempuan yang memenangkan posisi kekuasaan seharusnya menjadi hal yang biasa, bukan kejadian langka dan layak diberitakan, seperti ketika ia terpilih menjadi wakil presiden.

Harris berbicara dengan pengusaha dan pemimpin perempuan di ibu kota Ghana pada Rabu. Ia mengumumkan lebih dari $1 miliar pendanaan yang dipimpin oleh sektor swasta untuk memajukan keikutsertaan perempuan dalam ekonomi di Afrika.

Menjawab pertanyaan dari VOA, Harris mengatakan kepemimpinan perempuan sangat penting bagi demokrasi yang sehat, dan itu adalah topik yang sering ia angkat dalam pertemuan tingkat tinggi.

“Dalam setiap percakapan bilateral yang saya lakukan dengan hampir semua pemimpin dunia, itu adalah topik yang kami angkat karena kami yakin demi kepentingan yang baik bagi kemakmuran dan keamanan dunia,” katanya.

“Ketika kita membuat sistem di mana supremasi hukum penting, persamaan hak dipertahankan dan dilindungi, maka kita akan melihat pemberdayaan yang lebih besar bagi semua orang termasuk perempuan,” katanya.

Itulah salah satu tujuan dari KTT virtual di Washington, yang diselenggarakan bersama oleh Kosta Rika, Belanda, Korea Selatan, dan Zambia. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel