-->

Sambut Lebaran Tahun 2023, Bulog Gelar Pasar Murah di Jayapura

Sambut Lebaran Tahun 2023, Bulog Gelar Pasar Murah di Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan, Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Papua dan Papua Barat mengadakan pasar murah guna membantu menstabilkan pasokan dan harga pangan jelang Bulan Ramadan dan Lebaran 1444 H Tahun 2023.

Kepala Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Raden Guna Dharma menyatakan pasar murah tersebut telah digelar sejak awal bulan Januari 2023 yang diadakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi situasi ekonomi yang sulit atau di tengah kondisi bencana alam yang mengakibatkan harga-harga sembako melambung tinggi.

Selain itu, pelaksanaan pasar murah juga bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap bahan pangan yang berkualitas dan terjangkau secara ekonomi.

Bulog Papua dan Papua Barat bekerja sama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Jayapura Utara (Japut) melaksanakan pasar murah tersebut. Kolaborasi ini juga dilakukan dengan koordinasi dengan pemerintah dan berbagai pihak, dan secara konsisten telah digelar hampir di seantero Tanah Papua.

Selain pasar murah, Bulog Papua dan Papua Barat juga meningkatkan pelayanan melalui rumah pangan dan seluruh pedagang pasar dengan menyediakan pangan dengan harga yang terjangkau.

“Bulog Papua dan Papua Barat memiliki 10 Kantor Cabang (Kancab), diantaranya Sorong, Teminabuan, Biak, Nabire, Serui, Manokwari, Merauke, Wamena, Fakfak, dan Kantor Cabang Pembantu (Kancabpem) Timika,” kata Guna.

Menurutnya tujuan Bulog adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memberikan akses terhadap bahan pangan yang sehat dan berkualitas serta kepercayaan masyarakat terhadap peran Bulog sebagai pengelola ketahanan pangan nasional.

Saat ini, permintaan untuk pasar murah di wilayah rumah pribadinya Gubernur Papua Nonaktif, Lukas Enembe di Koya Tengah sedang dikoordinasikan. Namun, di wilayah kabupaten lain, pasar murah telah terlaksana.

“Kami berharap dapat membantu masyarakat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang sulit, khususnya jelang Bulan Ramadan dan Lebaran 1444 H Tahun 2023. Selain itu, Bulog juga berupaya untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan agar dapat terjangkau oleh masyarakat,” harapnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel