-->

Kapolres Mappi Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres Beserta Pejabat Utama


KEPI, LELEMUKU.COM - Kapolres Mappi Kompol Yustinus S. Kadang, S.Sos., M.Si pimpin upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan Wakapolres Beserta Pejabat Utama di lingkungan Polres Mappi yang bertempat di lapangan apel Polres Mappi, Sabtu (26/03).

Upacara serah terima yang dilaksanakan di lingkungan Polres Mappi berdasarkan Surat Telegram Kapolda Papua Nomor : ST/184/III/KEP/2023 tetang mutasi jabatan dilingkungan Polda Papua, terhitung mulai tanggal 13 Maret 2023. Dan Surat Perintah Kapolres Mappi Nomor : Sprinlak/77/III/2023 tentang pelaksanaan serah terima jabatan di lingkungan Polres Mappi.

Adapun pejabat yang melakukan serah terima, pengambilan sumpah dan penandatangan pakta integritas sebagai berikut : AKBP Suwarno jabatan lama Wakapolres Mappi jabatan baru Pamen Polres Mappi (Dalam rangka Pensiun), AKP Sakka, S.H., M.H Jabatan lama Kanit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Papua jabatan baru PS. Wakapolres Mappi, AKP Handriakso Setyo Putro Jabatan lama Kabag Ren Polrea Mappi jabatan baru Kabag SDM Polres Mappi, AKP Sugiyoto, S.Th jabatan lama Kabag SDM Polres Mappi jabatan baru Kabag Ren Polres Mappi, AKP Ary Prijanggodo jabatan lama Kasat Binmas Polres Mappi jabatan baru Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Merauke, IPDA Naftali Rumpaidus Jabatan lama PS. Kasiwas Polres Mappi jabatan baru PS. Kasat Binmas Polres Mappi, IPDA Muhammad Rusli Yusuf jabatan lama Kapolsek Haju Polres Mappi jabatan baru PS. Kasiwas Polres Mappi, IPDA Amir jabatan lama PS. Kasat Resnarkoba Polres Mappi jabatan baru Kapolsek Haju Polres Mappi, IPDA Samsul Anwar Nababan, SH jabatan lama PS. Kapolsek Asgon Polres Mappi jabatan baru PS. Kasat Resnarkoba Polres Mappi, AKP Markus Ambarura, SH jabatan lama Kasat Samapta Polres Mappi jabatan Baru Kapolsek Asgon Polres Mappi, IPTU Isak Rumboy jabatan lama Kasubbag Bekpal Baglog Polres Mappi jabatan baru Kasat Samapta Polres Mappi.

Kegiatan upacara sertijab ini diawali dengan laporan perwira upacara sebagaimana tata upacara yang berlaku di internal Polri dan selanjutkan Kapolres Mappi mengambil sumpah jabatan dan diikuti oleh Pejabat yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas.

Dalam amanatnya, Kapolres Mappi Kompol Yustinus S. Kadang, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

“Jabatan yang kita emban saat ini merupakan amanah dan kepercayaan yang di berikan oleh pimpinan untuk peningkatan kinerja satuan dan pengembangan jenjang karier personil Polri, oleh sebab itu marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Lebih lanjut kapolres mengucapkan terimakasih kepada Wakapolres Mappi lama yang telah bekerja mendedikasikan dirinya selama bertugas di Polres Mappi.

“Secara pribadi dan selaku kapolres serta keluarga besar Polres Mappi, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada AKBP Suwarno atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Waka Polres Mappi, sudah banyak hal positif yang telah di lakukan oleh beliau demi kemajuan Polres Mappi ini,” kata Kapolres.

Kapolres dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Mappi kepada Waka Polres Mappi Yang Baru.

“Saya berharap saudara cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Mappi dan saya yakin saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan kepada pejabat baru lainnya agar dapat membagikan pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki, lanjutkan dan tingkatkan hal — hal positif tunjukanlah Polri yang profesional dan proporsional selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat sehingga polri yang dicintai masyarakat,” tutup Kapolres.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel