-->

Isu Penculikan Anak Kembali Beredar di Kabupaten Mappi


MAPPI, LELEMUKU.COM - Beredarnya Issu terkait dengan penculikan anak memberikan keresahan bagi Masyarakat di Kabupaten Mappi, Khususnya di Kampung Homang, Distrik Assue, Senin(6/3).

Hal itu dikatakan langsung Kapolsek Asgon Ipda Samsul Anwar Nababan, S.H. saat dikonfirmasi melalui via telfon seluler. Ia menyampaikan bahwa Issu Hoax yang beredar yang menjadi perbincangan hangat di kalangan Masyarakat Kampung Homang tentang penculikan anak yang membuat masyarakat menjadi takut dan resah, sehingga tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Kami mendapat laporan dari Jeremy Walker yang merupakan salah satu Penginjil WNA (Warga Negara Asing) Amerika Serikat terkait dengan penyampaiannya saat itu,” Ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, Kapoksek Asgon bersama dan Pos Ramil Assue Serka Bhacktiar melaksanakan sambang ke kampung Homang Distrik Assue guna memberikan penjelasan terkait Issu penculikan anak di kampung Homang yang tidak benar terjadi.

Kapolsek menjelaskan bahwa Issu tentang penculikan merupakan Issu yang tidak benar karena Polsek belum mendapat laporan terkait dengan kasus penculikan anak sampai saat ini.

“Dan terkait dengan permasalahan ini, mungkin akan dibuatkan Sosialisai dengan Masyarakat untuk dapat menyaring suatu Informasi atau Issu yang beredar apakah benar atau tidak,” Ucapnya.

Ia berharap masyarakat dapat menyaring dengan baik suatu Informasi ataupun berita yang beredar terlebih dahulu, dan apabila mendapat Informasi tersebut bisa langsung melapor ke pihak Kepolisian agar dapat ditindak lanjuti.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel