-->

Bulog Konsisten Stabilkan Harga Pangan di Tanah Papua

Bulog Konsisten Stabilkan Harga Pangan di Tanah Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan, Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Papua dan Papua Barat mengadakan pasar murah guna membantu menstabilkan pasokan dan harga pangan jelang Bulan Ramadan dan Lebaran 1444 H Tahun 2023.

“Sejak awal Bulan Januari 2023 sudah mengadakan pasar murah guna membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi situasi ekonomi yang sulit atau di tengah kondisi bencana alam yang mengakibatkan harga-harga sembako melambung tinggi,” ungkap Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Papua dan Papua Barat, Raden Guna Dharma saat berkolaborasi bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Jayapura Utara (Japut) di Taman Kota Mandiri Jayapura pada Selasa, 21 Maret 2023.

Ia mengatakan pelaksanaan pasar murah guna meningkatkan akses masyarakat terhadap bahan pangan yang berkualitas dan terjangkau secara ekonomi serta koordinasi dengan pemerintah dan berbagai pihak tersebut secara konsisten telah digelar hampir di seantero Tanah Papua.

“Permintaan untuk minggu depan itu di wilayah rumah pribadinya Lukas Enembe di Koya Tengah, Kalau kabupaten lain sudah terlaksana,” kata Guna. 

Selain pasar murah, Bulog Papua dan Papua Barat dengan 10 Kantor Cabang (Kancab), diantaranya Sorong, Teminabuan, Biak, Nabire, Serui, Manokwari, Merauke, Wamena, Fakfak, dan Kantor Cabang Pembantu (Kancabpem) Timika terus tingkatkan pelayanan melalui rumah pangan dan seluruh pedagang pasar dengan menyediakan pangan dengan harga yang terjangkau.

“Meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memberikan akses terhadap bahan pangan yang sehat dan berkualitas serta kepercayaan masyarakat terhadap peran Bulog sebagai pengelola ketahanan pangan nasional,” sebut Guna. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel