-->

Jenazah Christian Atsu yang Tewas dalam Gempa Turki Dipulangkan ke Ghana


ACCRA, LELEMUKU.COM - Jenazah mantan pemain tim sepak bola nasional Ghana Christian Atsu yang meninggal dalam gempa dahsyat di Turki diterbangkan pulang pada Minggu (19/2), kata Kementerian Luar Negeri Ghana.

Atsu, 31 tahun, terjebak dalam gempa berkekuatan 7,8 magnitudo yang mengguncang Turki dan Suriah pada 6 Februari. Bencana tersebut menewaskan lebih dari 44.000 orang di kedua negara.

Sebelumnya mantan pemain Chelsea dan Newcastle tersebut dilaporkan telah diselamatkan sehari setelah gempa. Namun ternyata informasi tersebut tidak benar, dan jenazahnya ditemukan pada Sabtu (18/2).

Jenazah Atsu akan didampingi oleh keluarganya dan duta besar Ghana untuk Turki dengan penerbangan maskapai Turki dan akan tiba di Accra (Ibu Kota Ghana) pada Minggu pukul 19.40, kata Kementerian Luar Negeri.

Pada Sabtu (18/2), kementerian mengatakan bahwa kakak laki-laki dan saudara kembar Atsu hadir di lokasi penyelamatan ketika jenazahnya ditemukan.

Atsu mencetak gol terakhir, yaitu gol ke-33 dalam sepanjang karirnya untuk Hatayspor di Super Lig Turki pada 5 Februari, beberapa jam sebelum gempa terjadi.

Dia sebelumnya bermain untuk tim nasionalnya Bintang Hitam. Presiden Ghana Nana Akufo-Addo mengatakan "dunia sepak bola telah kehilangan salah satu duta terbaiknya, yang akan sulit digantikan.” (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel