-->

Sebuah Bom Meledak di Gerje Kongo, 10 Orang Meninggal Dunia


BRAZZAVILLE, LELEMUKU.COM - Sebuah ledakan bom menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai 39 orang lainnya di sebuah gereja di bagian timur Republik Demokratik Kongo pada Minggu (15/1). Kongo menuduh kelompok Islamis melakukan serangan tersebut.

Juru bicara militer Kongo, Antony Mualushayi, mengatakan "aksi teroris" itu terjadi di sebuah gereja Pantekosta di Kasindi, provinsi Kivu Utara, kota di wilayah perbatasan dengan Uganda.

Ledakan itu menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai 39 orang, tambahnya, merevisi jumlah korban tewas awal sebanyak lima orang. Kedua jumlah korban itu masih sementara, kata juru bicara itu.

Namun juru bicara operasi militer Uganda di Republik Demokratik Kongo, Bilal Katamba, mengatakan pada Minggu malam bahwa 16 orang tewas dalam ledakan itu, sementara 20 orang lainnya mengalami luka-luka.

"Para penyerang menggunakan IED untuk melakukan serangan dan kami menduga ADF berada di balik serangan itu," tambahnya.

AFP tidak dapat mengonfirmasi secara independen jumlah korban tewas dalam insiden tersebut.
Kementerian komunikasi DRC mengatakan di media sosial bahwa serangan itu tampaknya dilakukan oleh Pasukan Demokratik Sekutu (ADF) --- yang diklaim kelompok ISIS sebagai afiliasinya di Afrika tengah.

ADF adalah salah satu dari lebih dari 120 kelompok bersenjata paling mematikan di DRC timur. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel