-->

Polisi Sebut 2 Tewas, 11 Orang Jadi Korban Luka dalam Insiden Bentrok WNA-WNI di PT GNI Morowali Utara

Polisi Sebut 11 Orang Jadi Korban Luka dalam Insiden Bentrok WNA-WNI di PT GNI Morowali Utara.lelemuku.com.jpg

PALU, LELEMUKU.COM - Insiden bentrokan antara karyawan warga negara asing (WNA) dan warga negara Indonesia (WNI) di PT GNI Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengakibatkan 2 orang tewas dan 9 orang lainnya mengalami luka-luka. 

Kapolres Morowali Utara, AKBP Imam Wijayanto menyatakan bahwa dalam insiden tersebut terdapat 11 orang korban. 

Korban luka dalam insiden itu mengalami luka ringan hingga berat, sementara ada 2 orang tewas yang masing-masing WNA dan WNI. Identitas korban belum dapat diketahui.

Sebelumnya, sebanyak 70 orang diamankan oleh polisi buntut bentrokan antara WNA dan WNI di PT GNI Morowali Utara. 

Mereka diamankan ke Mapolres Morowali Utara. Polisi kini sedang menyelidiki insiden bentrokan maut tersebut.

Selain itu, sejumlah barang inventaris PT GNI juga rusak akibat dibakar. Masing-masing 1 unit mobil Hilux, 1 unit mobil LV, 2 unit dump truck, 1 unit loader, 1 unit mobil crane, dan 1 unit mobil damkar yang rusak. Selain kendaraan, juga ada 100 kamar mess WNA dan WNI yang rusak hingga terbakar.

Insiden ini menyisakan kerusakan yang cukup besar pada PT GNI dan mengecewakan masyarakat yang berharap dapat hidup damai tanpa terganggu oleh bentrokan-bentrokan yang tidak perlu. 

Polisi akan terus berkoordinasi dengan pihak PT GNI untuk menyelidiki insiden ini dan mencari solusi yang terbaik. (Evu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel