-->

Nepal Peringati Hari Berkabung Nasional pada Korban Kecelakaan Pesawat


KATHMANDU, LELEMUKU.CM - Nepal memperingati hari berkabung nasional pada Senin (16/1), setelah sebuah pesawat penumpang kecil jatuh saat berusaha mendarat di Bandara Internasional Pokhara yang baru dibuka pada Minggu (15/1), menewaskan sedikitnya 68 orang.

Tim penyelamat melanjutkan pencarian pada hari Senin setelah mereka menangguhkan operasi Minggu malam dan menemukan dua mayat lagi.

Shambhu Subedi, dari Kepolisian Bersenjata Nepal mengatakan: “Tim penyelamat dari semua lembaga yang terlibat dari pihak pemerintah. Polisi, polisi bersenjata, militer dan Palang Merah, semua lembaga terlibat dalam operasi penyelamatan dan pencarian. Sejauh ini mereka telah menemukan 68 mayat, dan semua mayat telah dipindahkan ke rumah sakit.”

Regu SAR juga menemukan perekam suara kokpit dan perekam data penerbangan. Kedua alat itu mungkin akan membantu penyelidik untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Shambhu Subedi menambahkan: “Mudah-mudahan operasi ini selesai sore ini. Sayangnya, medannya sangat sulit dan sangat sulit untuk mengevakuasi semua mayat dari lokasi kecelakaan.”

Para pejabat mengatakan cuaca cerah pada saat terjadi kecelakaan yang paling banyak menelan korban jiwa di negara itu dalam tiga dekade.

Pesawat bermesin ganda ATR 72 milik Yeti Airlines dengan 72 orang di dalamnya, termasuk dua bayi, empat awak dan 15 orang asing, terbang dari ibu kota, Kathmandu, ke Pokhara di Nepal tengah, kata Otoritas Penerbangan Sipil Nepal dalam sebuah pernyataan.

Warga negara asing yang menjadi korban dalam kecelakaan itu termasuk lima orang India, empat orang Rusia, dua orang Korea Selatan, dan masing-masing satu orang dari Argentina, Australia, Irlandia, dan Prancis. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel