-->

Menlu Gabon, Michael Moussa Adamo Meninggal Dunia saat Rapat Kabinet


LIBREVILLE, LELEMUKU.COM - Michael Moussa Adamo Menteri Luar Negeri Gabon pada Jumat, 20 Januari 2023, meninggal akibat serangan jantung saat dia sedang mengikuti rapat kabinet. Sumber di Pemerintanh Gabon menjelaskan Adamo dalam posisi duduk saat rapat kabinet dimulai, dia lalu mulai merasa tak enak badan.

Adamo adalah sekutu dekat Presiden Gabon Ali Bongo. Dia sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar Gabon untuk Amerika Serikat.

Turun Dua Ribu, Harga Emas Antam Hari Ini Rp 1 Juta Per Gram

Presiden Bongo mengumumkan kabar duka ini lewat Twitter. Dia menggambarkan Adamo sebagai seorang diplomat yang sangat hebat, negarawan sejati.

“Menteri Luar Negeri Adamo dia adalah seorang teman, orang yang setia dan selalu bisa diandalkan,” kata Bongo

Adamo, 62 tahun, telah menjadi rekan Presiden Bongo selama lebih dari 20 tahun. Saat Bongo menjabat sebagai kepala staf, Adamo duduk sebagai Menteri Pertahanan Gabon pada 2000.

Dia lalu naik jabatan menjadi penasehat presiden saat Bongo terpilih menjadi Presiden Gabon pada 2009. Adamo naik pangkat menjadi Durta Besar Gabon untuk Amerika Serikat pada 2010 – 2020.

Dia lalu menjabat sebagai Menteri Pertahanan Gabon pada 2020dan 2022. Adamo menjadi Menteri Luar Negeri Gabon pada Maret 2022.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel