-->

Maruf Amin Sebut Pemerintah Terus Pantau Santunan Ahli Waris Korban Gempa


CIANJUR, LELEMUKU.COM - Seusai menyerahkan bantuan BAZNAS di Pondok Pesantren Al-Bahjah Cianjur, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin bergegas menuju Kampung Gunung Lanjung 2 RW 07, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Rabu (04/01/2023).

Di lokasi tersebut, Wapres meninjau pemukiman terdampak gempa sekaligus memberikan Santunan Ahli Waris secara simbolis kepada enam perwakilan keluarga korban meninggal. Adapun jumlah penerima santunan tahap II kali ini sebanyak 478 jiwa dengan masing-masing ahli waris menerima bantuan sebesar 15 juta rupiah, sehingga santunan yang dibagikan pada hari ini berjumlah 7,1 Miliar rupiah.

Sebelumnya pada 9 Desember 2022 yang lalu, Presiden Joko Widodo telah menyerahkan santunan tahap I kepada 122 jiwa dengan total dana 1,8 miliar rupiah.

Dengan demikian, pada hari ini total keselurahan santunan ahli waris yang telah digulirkan pemerintah sejumlah 9 miliar rupiah kepada seluruh ahli waris korban meninggal dunia sebanyak 600 jiwa.

Penyerahan santunan ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam penanganan dan rehabilitasi pascagempa yang tepat sasaran.

Setelah menyerahkan bantuan, Wapres menyapa masyarakat, serta meminta masyarakat untuk bersabar menghadapi bencana ini.

“[Musibah] ini menjadi peringatan untuk kita lebih sabar. Pemerintah akan terus memantau dan membantu [masyarakat],” ujarnya.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Wapres menyempatkan diri menyambangi posko yang dibangun oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di area Kampung Gunung. Di Posko MUI tersebut, Wapres menyapa anak-anak yang begitu antusias menyambut Wapres.

Turut mendampingi Wapres pada kunjungan kerja ini adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Suharyanto, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Iggi Haruman Achsien. (Setwapres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel