-->

Gempa M 7.1 Guncang Utara Laut Maluku Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa M 7.1 Guncang Utara Laut Maluku Tidak Berpotensi Tsunami

JAKARTA PUSAT, LELEMUKU.COM - Wilayah utara Laut Maluku diguncang oleh gempa berkekuatan M 7,1. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa tidak ada potensi tsunami yang akan terjadi.

Gempa terjadi pada pukul 13.06 WIB, tepatnya di 2,80 LU dan 127.11 BT dengan tingkat kedalaman 64 Km. 

Lokasi ini berada 141 km dari Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara dan 154 km dari Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

BMKG menyarankan agar masyarakat tetap tenang namun waspada terhadap gempa susulan yang mungkin terjadi. 

Masyarakat juga dianjurkan untuk cermat terhadap informasi yang muncul dan segera mengambil tindakan yang diperlukan jika terjadi gempa susulan.

Gempa yang terjadi menimbulkan kekhawatiran bagi warga setempat dan para pelancong yang sedang berada di wilayah tersebut. Namun, BMKG menegaskan bahwa tidak ada potensi tsunami yang akan terjadi. 

Warga dan pelancong diharapkan tetap tenang dan waspada serta mengikuti petunjuk dari pihak berwenang jika terjadi gempa susulan. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel