-->

Polisi Masih Telusuri Modus Perampokan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Polisi Masih Telusuri Modus Perampokan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar.lelemuku.com.jpg

BLITAR, LELEMUKU.COM - Kawanan perampok melakukan aksi penyerangan di rumah Dinas Wali Kota Blitar di Jalan Sudanco Supriyadi, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur (Jatim) pada Senin (12/12/2022) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

Menurut Kapolres Blitar Kota, AKBP Argo Wiyono, pelaku diduga mengancam korbannya menggunakan senjata api (senpi) saat melakukan aksi pencurian. Namun, polisi belum bisa memastikan apakah benda yang dibawa pelaku benar-benar senpi atau bukan karena kondisi ruangan yang gelap.

Dalam aksinya, para perampok menggasak uang sebesar Rp400 juta, perhiasan, dan ponsel milik Wali Kota Blitar dan istrinya. Jumlah pelaku yang beraksi sekitar 4-5 orang. Mereka juga sempat menyekap tiga orang Satpol-PP yang sedang berjaga di rumah Dinas, serta merusak CCTV yang terpasang di tempat kejadian.

"Pelaku sempat menyekap beliau (Wali Kota bersama istri) dan 3 penjaga. Tapi, kondisi Wali Kota dan istri saat ini baik-baik saja," katanya pada awak media di Kota Blitar.

Polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas para pelaku dan modus operandi yang mereka gunakan. Mereka juga akan terus memburu pelaku agar dapat segera diamankan dan dihukum sesuai hukum yang berlaku.

Dikatakan aksi pencurian yang terjadi di rumah Dinas Wali Kota Blitar ini menjadi peringatan bagi semua warga untuk selalu waspada dan meningkatkan keamanan di rumah masing-masing. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera memberikan informasi jika mengetahui adanya informasi terkait pencurian tersebut. (Ashari)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel