-->

Polandia Tempatkan Rudal Patriot Pemberian Jerman di Perbatasan dengan Ukraina


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Polandia akan menempatkan sistem pertahanan udara rudal Patriot pemberian Jerman di perbatasan dengan Ukraina. Menteri Pertahanan Polandia Mariusz Blaszczak mencuit di Twitter bahwa langkah ini dilakukan setelah Berlin menolak untuk memberikan sistem ini ke Ukraina.

“Setelah berbicara dengan Kementerian Pertahanan Jerman, saya kecewa atas penolakan Berlin untuk mendukung Ukraina. Untuk itu, menempatkan Patriot di perbatasan dekat Ukraina barat, akan meningkatkan keamanan orang Polandia dan Ukraina, ” cuit Blaszczak pada Selasa malam.

“Jadi kami melanjutkan pengaturan kerja untuk menempatkan peluncur di Polandia dan menghubungkannya ke sistem komando kami,” tambah Blaszczak.

Jerman bulan lalu menawarkan sistem rudal Patriot ke Polandia untuk membantu mengamankan wilayah udaranya. Ini terjadi setelah rudal nyasar dari Ukraina yang ditujukan untuk menghadang rudal Rusia, justru jatuh dan menewaskan dua orang di Polandia.

Menteri Pertahanan Polandia kemudian meminta Jerman untuk mengirim sistem ini ke Ukraina. Namun, permintaan ini ditolak Berlin.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel