-->

Olaf Scholz Ajak Seluruh Negara Balkan Bergabung dengan Uni Eropa


BERLIN, LELEMUKU.COM - Kanselir Olaf Scholz mengatakan, Rabu (14/12), adalah kepentingan Jerman dan Eropa bagi negara-negara Balkan yang tersisa untuk bergabung dengan Uni Eropa.

Berbicara kepada parlemen menjelang pertemuan puncak satu hari blok 27 negara itu di Brussels, Scholz menyambut dihidupkannya kembali pembicaraan perluasan UE dengan enam negara Balkan Barat dalam beberapa bulan terakhir, dan keputusan pekan ini untuk memberikan status kandidat kepada Bosnia.
ero
"Adalah kepentingan Jerman dan Eropa agar negara-negara Balkan yang belum bergabung untuk menjadi bagian dari Uni Eropa,'' katanya kepada anggota parlemen di Berlin.

Scholz juga memuji keputusan untuk mengizinkan Kroasia bergabung dengan zona perjalanan bebas pemeriksaan identitas Eropa, dan mengatakan Bulgaria dan Rumania harus segera menyusul.

Austria sejauh ini telah memblokir keinginan kedua negara itu untuk bergabung dengan apa yang disebut wilayah Schengen. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel