-->

Haiti Mulai Gerakan Vaksinasi Kolera


PORT-AU PRINCE, LELEMUKU.COM - Gerakan vaksinasi melawan kolera baru dimulai di Haiti, negara miskin di kawasan Karibia.

Para petugas kesehatan memusatkan perhatian pada beberapa daerah permukiman di ibu kota, Port-au-Prince, di mana beberapa kasus kolera dilaporkan.

“Penyakit telah kembali dan kami telah memulai gerakan vaksinasi kolera untuk melindungi Anda. Kalau Anda punya anak, kami dapat memberikannya pada mereka. Ini bukan suntikan, hanya cairan. Kalau Anda mau, Anda juga bisa menerimanya,” kata seorang petugas.

Organisasi Kesehatan Pan Amerika (PAHO) mengirimkan sekitar 1,17 juta dosis vaksin oral pada awal Desember sewaktu kasus terus bertambah di negara itu.
Penyebaran kolera terjadi sewaktu ibu kota mengalami kekerasan meluas, dengan gerombolan bersenjata merebut beberapa bagian kota.

Para pejabat kesehatan mengatakan banyak pasien meninggal akibat tidak dapat tiba di rumah sakit pada waktunya, karena situasi yang tidak aman untuk meninggalkan komunitas mereka.

Wabah kolera besar pertama di Haiti terjadi lebih dari satu dekade lalu sewaktu para petugas penjaga perdamaian PBB memasukkan bakteri itu ke sungai terbesar di negara itu melalui saluran pembuangan kotoran di markas mereka. Hampir 10 ribu orang tewas dan ribuan lainnya jatuh sakit. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel