-->

Emmanuel Macron akan ke Qatar Saksikan Pertandingan Semifinal Prancis vs Maroko


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Prancis Emmanuel Macron akan melakukan perjalanan ke Qatar untuk menyaksikan secara langsung pertandingan timnas Prancis melawan Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 yang digelar Kamis dini hari, 15 Desember 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor. Kabar itu disampaikan oleh Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera pada Ahad, 11 Desember 2022.

"Rincian perjalanan itu masih harus diselesaikan, tentu saja, tapi dia (Macron) telah membuat komitmen ini," kata Oudea-Castera di radio Franceinfo.

Kantor Macron mengatakan bulan lalu bahwa dia akan menunggu sampai babak semifinal untuk pergi ke Piala Dunia jika timnas Prancis mencapai tahap itu.

Prancis, juara bertahan turnamen ini, melaju ke semifinal dengan mengalahkan Inggris 2-1 di babak perempat final pada Ahad dini hari. Adapun Maroko mengalahkan mengalahkan Portugal 1-0 pada Sabtu malam.

Warga Maroko dan bangsa Arab di Timur Tengah dan Eropa merayakan kemenangan Maroko atas Portugal. Maroko menjadi tim Afrika dan Arab pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Sebelumnya, tidak ada negara Afrika atau Arab yang berhasil melampaui babak perempat final. Kamerun pada 1990, Senegal pada 2002, dan Ghana pada 2010 nyaris mencapai empat besar turnamen sepak bola paling bergengsi itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel