-->

Polandia akan Tarik Biaya Akomodasi Pengungsi Ukraina


JAKARTA, LELEMUKU.CO - Polandia akan menarik biaya makanan dan tempat tinggal kepada pengungsi Ukraina setelah 4 bulan tinggal di akomodasi negara. Selama ini, mereka mendapat bantuan dari warga dan pemerintah setempat..

Lebih dari satu juta pengungsi Ukraina berada di Polandia, sejak Rusia menginvasi pada 24 Februari.

Tetapi setelah dukungan publik mulai berkurang dan Polandia juga menghadapi kesulitan keuangan, pengungsi mengalami kesulitan menemukan flat dan mendapatkan dukungan.

 "Warga Ukraina yang tinggal di Polandia di pusat akomodasi kolektif akan berpartisipasi dalam biaya perumahan dan makan," kata pemerintah dalam sebuah pernyataan, Selasa, 29 November 2022.

Mereka yang tinggal di akomodasi tersebut, misalnya kamar hotel yang didanai pemerintah atau asrama sekolah, lebih dari 120 hari harus menanggung 50% dari biaya hingga 40 zlotys (Rp140 ribu) per hari. Setelah 180 hari akan menjadi 75% dari biaya hingga 60 zloty.

Mereka yang tidak dapat bekerja karena usia atau sakit akan dikecualikan, seperti halnya wanita hamil, menurut rencana tersebut. Pemerintah Polandia ingin aturan baru berlaku mulai 1 Maret 2023. RUU tersebut akan dibawa ke parlemen.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel