-->

Pacu Minat Permainan Tradisional di Banjarmasin, Arifin Noor Resmikan Kampung Bermain Pekapuran

Pacu Minat Permainan Tradisional di Banjarmasin, Arifin Noor Resmikan Kampung Bermain Pekapuran

BANJARMASIN, LELEMUKU.COM - Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor meresmikan Kampung Bermain Pekapuran, di Jalan Pekapuran Laut B, Gang Hamparaya, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Sabtu (26/11/2022).

Turut hadir, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Banjarmasin, Hj Uzlah, Lurah Pekapuran Laut, Suriansyah serta jajaran terkait.

Menurut H Arifin Noor, dengan diresmikannya kampung bermain di Pekapuran itu adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota dan Kormi memacu minat dan kecintaan masyarakat terhadap permainan tradisional.

"Kota Banjarmasin memilik Seni Budaya Daerah yang layak untuk ditampilkan dan dikembangkan, seperti halnya permainan tradisional Banjar," ungkapnya.

Maka dari itu, ia berharap kepada masyarakat setempat dengan diresmikannya kampung bermain tersebut selain dapat berolahraga, juga dapat menguji kemampuan dan keterampilan serta kebersamaan kelompok melalui kampung bermain.

"Mudah-mudahan bisa jadi apik, sehingga nanti masyarakat betul-betul menikmati inilah kampung bermain yang betul-betul memberikan edukasi kepada masyarakat dan tempat bersilahturahim," pungkasnya.

Dari data yang terhimpun, permainan tradisional Banjar yang dimaksud adalah, Balogo, Terompah, Egrang, Hadang/Asinan, Barongsai, Ketapel, Silat Budaya, Panco, Sepatu Roda dan Panahan. (DiskominfoBanjarmasin)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel