-->

Lisda Arriyana Launching Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Daerah Berbasis WebGIS di Barito Selatan

Lisda Arriyana Launching Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Daerah Berbasis WebGIS di Barito Selatan

BUNTOK, LELEMUKU.COM – Pj. Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana mengapresiasi Launching aplikasi Sistem Informasi Geoportal Daerah (SIGeRa) yang dilakukan oleh Bappeda Kabupaten Barsel.

Dengan telah dikembangkannya Aplikasi sistem informasi geoportal daerah (SIGeRa) berbasis WebGIS.  Aplikasi ini memuat informasi data geospasial tematik pembangunan daerah dari masing masing perangkat daerah. Tersedianya data tersebut diharapkan dapat merekam pembangunan yang sudah terealisasi dan dapat dijadikan saran pendukung pengambilan keputusan untuk perencanaan kedepan.

“Saya sangat mengapresiasi kerja tim Bappeda Barsel atas inovasi yang sudah dilakukan dan nantinya aplikasi ini bukan hanya untuk kepentingan Bappeda saja tetapi untuk pemkab Barsel, karena aplikasi SIGeRa ini merupakan kolaborasi dari seluruh perangkat daerah untuk menyajikan data sektoral di bidangnya masing-masing yang secara visual dan dapat dilihat datanya,” ujar Lisda saat membuka Launching Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Daerah (SIGeRa) Berbasis WebGIS di Aula Bappeda Barsel, Senin (28/11/2022).

Lisda menjelaskan, sebagai contoh data ASN, data P3K, data Guru semuanya diintegrasikan serta data- data yang berhubungan dengan kegiatan masing-masing Perangkat Daerah diintegrasikan dalam aplikasi SIGeRa ini.

“Aplikasi SIGeRa ini sangat bermanfaat untuk seluruh desa di Kabupaten Barsel,” imbuhnya.

Liada juga menambahkan, dengan adanya aplikasi SIGeRa semua sektor dapat memanfaatkan aplikasi ini.

“Dengan mengklik aplikasi SIGeRa ini bisa dimonitoring apa saja kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Barsel ini,” pungkasnya.

Turut hadir unsur Forkopimda Kab. Barsel, para Asisten, seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Barsel serta Camat se-Kab. Barsel. (DiskominfoKalteng)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel