-->

Forum Anak Daerah (FAD) Pulang Pisau Lakukan Trauma Healing Korban Banjir di Jabiren Raya

Forum Anak Daerah (FAD) Pulang Pisau Lakukan Trauma Healing Korban Banjir di Jabiren Raya

PULANG PISAU, LELEMUKU.COM - Sebanyak 10 orang dari organisasi Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Pulang Pisau yang tergabung dari FAD Kabupaten dan FAD Kecamatan Kahayan Hilir, mengambil langkah cepat dengan melaksanakan trauma healing khususnya bagi anak-anak korban terdampak banjir di Kecamatan Jabiren Raya.

Tepatnya di bagi menjadi dua Tim terdiri dari Lima orang di Poslap Desa Tumbang Nusa dan Lima Orang di Poslap Desa Tanjung Taruna Minggu (27/11/2022).

Trauma healing bertujuan untuk membantu memulihkan atau meringankan beban yang mengguncangkan jiwa seseorang pasca trauma akibat bencana alam, salah satunya bencana banjir.

Kami melakukan kegiatan Trauma Healing di Poslap Tumbang Nusa dan Poslap Tanjung Taruna, di mana anak-anak berkumpul untuk bermain, bercerita, bernyanyi dan bergembira,” kata Ketua FAD Kabupaten Pulang Pisau, Selvia Ramadhani saat dimintai informasi, Minggu (27/11/2022).

Ia juga mengatakan Trauma healing ini sengaja dilakukan untuk mengembalikan psikologi bagi anak-anak pasca bencana banjir sehingga bisa mengembalikan semangat dan mental anak-anak.

"Harapannya dengan trauma healing ini anak-anak korban banjir bisa melupakan bencana yang telah merendam rumah, desa mereka," ujar Selvi singkat.

Sebagaimana diketahui, bencana banjir di Wilayah Kecamatan Jabiren tersebut sudah terjadi dari beberapa minggu lalu tepatnya Desa Tumbang Nusa, Desa Pilang dan Desa Tanjung Taruna.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah dan beberapa pihak juga telah menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir. (DiskominfoKalteng)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel