-->

Tim Bid Dokkes Polda Papua Barat Gelar Rikkes di Polres Teluk Wondama

Tim Bid Dokkes Polda Papua Barat Gelar Rikkes di Polres Teluk Wondama.lelemuku.com.jpg

WASIOR, LELEMUKU.COM – Tim Bid Dokkes Polda Papua Barat dan Si Dokkes Polres Teluk Wondama menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala Tahun 2022 bertempat di Aula Polres Teluk Wondama, Senin (10/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Teluk Wondama Kompol Wilhelmus Tiwo, para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek dan personel Polres Teluk Wondama.

Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H., S.I.K., M.H, melalui Wakapolres dalam kesempatannya memberikan arahan kepada personel agar personel Polres Teluk Wondama mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2022 yang digelar oleh Bid Dokkes Polda Papua Barat.

“Kegiatan Medical Check Up ini sangat diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan juga secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian,” ujar Wakapolres.

Wem Tiwo menambahkan, bahwa rikkes berkala ini sudah menjadi program rutin Polri dimana bentuk perawatan kesehatan institusi Polri terhadap personelnya. Sebab itu, menekankan kepada seluruh personel Polres Teluk Wondama untuk wajib mengikutinya.

“Para personel kami wajibkan mengikuti rikkes berkala ini khususnya personel yang akan mengikuti seleksi SIP, pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan,” ungkapnya.

Kasi Dokkes Polres Teluk Wondama Ipda Dewa Gede Hadiarda, SH juga menjelaskan pemeriksaan kesehatan berkala hari ini diikuti oleh 75 orang personel Polri dilingkungan Polres Teluk Wondama yang meliputi Pemeriksaan EKG, Treadmile, Pemeriksaan Gigi, Rongen, Pengambilan Sampel Darah dan Urine.

“Saya berharap, rikkes berkala ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Teluk Wondama perlu kesehatan yang prima,” tutup Kasi Dokkes. (HumasPoldaPB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel