-->

Johannes Rettob Tutup Lomba Cerdas Cermat Sadar Hukum di Mimika

Johannes Rettob Tutup Lomba Cerdas Cermat Sadar Hukum di Mimika

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Lomba Cerdas Cermat Sadar Hukum resmi ditutup oleh Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob S.Sos, M.M., pada Jumat, 30 September 2022 di Timika.

Lomba cerdas cermat sadar hukum yang diselenggarakan oleh Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika bekerja sama dengan Biro Hukum Setda Provinsi Papua ini diikuti oleh 17 sekolah yang ada di Kabupaten Mimika.

Kepala Bagian Hukum Setda Mimika, Muh Jambia Wadan Sao, S.H. dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta lomba, guru-guru pendamping dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan baik.

"Kegiatan cerdas cermat sadar hukum ini merupakan program Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) melalui Biro Hukum Setda Provinsi Papua yang bekerjasama dengan Bagian Hukum Setda Mimika. Awalnya direncanakan 20 sekolah menjadi peserta, namun yang mendaftar hanya 18 sekolah dan pada saat technical meeting ternyata 1 sekolah mengundurkan diri, sehingga hanya 17 sekolah yang berlomba di babak penyisihan, hingga ada 5 sekolah yang masuk final," ungkap Jambia.

Selanjutnya, Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos, M.M., dalam sambutannya menyampaikan harapan agar lomba ini dapat diadakan setiap tahun.

 "Apa yang dilakukan hari ini, diharapkan dapat dilakukan lagi tahun-tahun berikutnya, sebagai bentuk sosialisasi dan bentuk kesadaran hukum bagi semua orang, secara khusus bagi anak-anak yang mengikuti lomba cerdas cermat," tuturnya.

Johannes juga meminta agar seluruh siswa dapat menerapkan apa yang telah dipelajari dari Undang-Undang yang diperlombakan pada cerdas cermat ini.

"Tugas kalian memberikan sosialisasi kepada keluarga, tetangga dan lingkungan, bahwa jika berbuat salah, ada hukumnya. Itu menjadi tugas kalian sebagai anak muda masa depan kabupaten ini," tegas John, sekaligus menutup secara resmi kegiatan lomba cerdas cermat sadar hukum kali ini.
 
Lomba cerdas cermat sadar hukum dimenangkan oleh SMK Santa Maria Mimika sebagai juara pertama dengan point 1.400. Sementara SMK Negeri 1 menjadi juara 2 dengan point 1.375 dan juara 3 yakni SMK Negeri 3 dengan point 1.150. (DiskominfoMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel