-->

Willem Naa Buka Lomba Cerdas Cermat Pelajar SMA di Mimika

Willem Naa Buka Lomba Cerdas Cermat Pelajar SMA di Mimika

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Willem Naa membuka Lomba Cerdas Cermat Sadar Hukum Tingkat SMA/SMK/Sederajat Kabupaten Mimika, di Hotel Horison Ultima, Kamis 29 September 2022.

Lomba Cerdas Cermat ini diadakan oleh Bagian Hukum Setda Kabupaten Mimika dan diikuti oleh 17 sekolah. Lomba ini sendiri akan dilakukan selama 2 hari.

Dalam sambutannya Willem menyampaikan sadar hukum merupakan kesadaran seseorang atau kelompak masyarakat pada aturan hukum yang berlaku dan kesadaran ini diperlukan suatu masyarakat yang bertujuan agar ketertiban dan kedamaian dapat diwujudkan.

“Saat ini banyak sekali pelanggaran-pelanggaran hukum yang sengaja dan tanpa sengaja dilakukan diberbagai kalangan terutama dikalangan remaja akibat pergaulan bebas yang sulit di kontrol,” jelasnya.

Lanjut dia, hal ini menjadi perhatian khusus oleh  beberapa pihak yang terlibat, apalagi di era kemajuan teknologi seperti saat ini memicu timbulnya pelanggaran di sosial media yang tanpa memikirkan dampak negatifnya”ucap willem.

Pada kesempatan kali ini Willem juga mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama menjaga dan saling meningkatkan pentingnya sadar hukum bagi generasi muda agar kedepannya bisa tumbuh menjadi generasi penerus yang bermoral baik.

Menutup sambutannya Willem mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta lomba, semoga dengan diadakannya lomba ini, semua dapat belajar dan menambah ilmu menjadi generasi penerus bangsa yang unggul.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum,Jambia Wadan Sao mengatakan, lomba ini adalah kerjasama antara Bagian Hukum Kabupaten Mimika dan Biro Hukum Provinsi Papua.

Ia menjelaskan, untuk materi yang dilombakan ada 5 undang-undang yaitu Undang-undang no 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika, UU no 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan pidana anak, UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan yang terakhir adalah Peraturan Daerah no 11 tahun 2015 tentang Pengelolaan Sampah, materi ini telah dibagikan kepada peserta lomba saat teknikal meeting kemarin," jelas Jambia.

Ia berharap, lomba ini membawa dapat pengetahuan bagi para siswa/siswi agar bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari bahkan memberikan sosialisasi juga kepada rekan-rekan mereka yang lain. (DiskominfoMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel