-->

Raja Charles III Diproklamasikan Sebagai Kepala Negara Papua Nugini


PORT MORESBY, LELEMUKU.COM - Para pemimpin Papua Nugini,Selasa (13/9), menggelar upacara untuk menghormati mendiang Ratu Elizabeth II dan memproklamasikan Raja Charles III sebagai kepala negara baru negara itu.

Gubernur Jenderal Bob Dadae dan Perdana Menteri James Marape bergabung dengan para pejabat tinggi pada upacara di luar Parlemen di ibu kota Port Moresby.

Papua adalah satu dari lima negara di Asia dan Pasifik di mana raja Inggris adalah kepala negara. Negara-negara lain adalah Australia, Selandia Baru, Kepulauan Solomon dan Tuvalu.

“Dalam refleksi kehidupan yang dijalani mendiang Ratu Elizabeth II, pelaksanaan tugas yang patut dicontoh sebagai kepala negara Papua Nugini, dalam hubungan inilah kita semua berkumpul di sini pagi ini untuk mengakui kepergiannya serta untuk mengakui dan menyaksikan kenaikan takhta Raja Charles III,” kata Marape.

Media-media setempat melaporkan, Marape dan para pemimpin lainnya akan bertemu Charles pada hari Jumat, bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan ke-47 Papua Nugini. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel